Tuesday, 17 June 2014

Cara Menghilangkan Virus New Heur.FFD

Pasti mengesalkan saat kita harus melihat antivirus kita mendeteksi virus newheur.ffd yang membuat file kita terhiden, bahkan setelah menerima data dari komputer lain di flasdisk ketika kita hendak menggunakan data tersebut di komputer kita, tapi file nya sudah hilang karena virus.
Mungkin ada yang berpikir bahwa flasdisk nya yang bermasalah, tapi sebenarnya itu adalah komputer anda yang terkena virus, kemungkinannya adalah virus itu masuk sebelum anda memakai antivirus. jadi ketika antivirus mendeteksi ada virus di flasdisk sebenarnya itu adalah virus yang ada di komputer kita sendiri. 
langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, saya akan jelaskan bagaimana caranya agar menghilangkan virus dari komputer dengan antivirus avast.
sebelumnya dikomputer saya terdeksi virus yang bernama newheur.ffd dan setelah di full scan menggunakan smadav pun virus itu tetap ada.

Nah kemudian saya mencoba menggunakan antivirus avast, tepatnya avast boot scan dan hasilnya virus dikomputer saya hilang, ketika saya menyambungkan flasdisk ke komputer smadav tidak mendeteksi lagi adanya ancaman dari virus ini.
berikut cara menghilangkan virus dengan avast boot scan

1. Install terlebih dahulu antivirus avast anda (layanan avast boot scan bisa dilakukan di avast free)
2. Buka antivirus avast anda 
3. kllik menu scan , kemudian pilih menu boot time scan seperti pada gambar

4. kemudian klik klik setting di sebelah kiri tengah sehingga muncul gambar seperti berikut


5. kemudian pilih setting yang anda ingin kan, kalau gambar yang diatas itu setting yang saya pakai, karena biasanya virus bersarang di sistem 
6. klik OK
7. dan klik start 

Komputer akan merestat dan kemudian akan melakukan scan saat booting, sebelum windows, jadi virus yang ada dalam komputer bahkan blum aktif, seperti membunuh musuh disaat mereka sedang tidur sehingga musuh tidak sempat melawan, tentunya secara logika ini strategi yang curang tapi kalau urusan virus lain ceritanya :D
Ketika avast mendeteksi virus akan muncul beberapa pilihan, tugas anda tinggal memilih pilihan tersebut dengan menekan angka sesuai yang anda inginkan. kalau saran saya mending pilih no. 2 Automaticly fixed all jadi anda bisa tinggal pc anda kemudian pc anda akan masuk windows dan hidup dengan normal kembali tanpa ada virus.

SELAMAT MENCOBA !!!! :D

4 comments:

  1. Mkasih min .. obatnya manjuuuur .. tpi krang komplit sob lngkah kerjannya .. yg habis automatic fix all itu masih ada sruh plih .. jdi dari pada ada kslhan nnti .. mndin d cantumkn sklian .. tanks min .. mnjur bnget

    ReplyDelete