Tuesday, June 17, 2014

Deep Freeze

Deep Freeze adalah apliaksi yang digunakan kebanyakan orang untuk membuat kondisi komputer tetap seperti baru atausaatt pertama diinstall. cara kerja nya adalah deep freeze bisa memprotect local disc C , D , E dan lainnya atau bisa juga memprotect salah satu nya saja. Biasanya Deep Freeze digunakan untuk memprotect local disc c atau sistem, kenapa demikian ?? karena virus biasanya berada pada sistem komputer, untuk itu jika anda ingin komputer terbebas dari virus tanpa anti virus bisa menggunakan Deep Freeze.

Tetapi tidak bagi semua orang memakai deep freeze itu enak, karena ada beberapa kekurangan , diantaranya
1. Deep Freeze menghapus semua data yang ada pada sistem ketika komputer dimatikan, sehingga ketika ketika komputer dihidupkan sistem kembali seperti awal .
2. Jika kita menginstall aplikasi tentu ketika komputer mati maka aplikasi tersebut akan terhapus secara otomatis. jikapun ingin aplikasi yang diinstall tetap ada maka kita harus men disable terlebih dahulu protect dari deep freeze dan itu memerlukan proses restart, tentu ribet bukan.


saran saya penggunaan deep freeze digunakan untuk komputer yang memang dirancang untuk tidak melakukan proses install ataupun untuk komputer yang memang harus kembali pada keadaan semula setelah dipakai, contoh nya adalah warnet atau bisa juga komputer di perkantoran.

langsung saja bagi anda yang ingin menggunakan deep freeze bisa download disini

terimakasih sudah berkunjung.. semoga bermanfaat ya :D

No comments:

Post a Comment