Monday, September 15, 2014

Cara Mudah Convert Mp4, Flv, MPG, MKV ke Mp3

Untuk mendapatkan musik seringkali kita mendownload mp3 dari internet, tapi apa jadinya jika lagu yang kita inginkan tidak ada format mp3 nya. Atau musik yang kita cari blum ada yang mengupload file nya ke internet. bagaimana solusinya ??

Saya ada trik untuk mengakali hal ini, dasar dari pemikiran saya adalah youtube. biasanya lagu yang dicari ketika tidak ditemukan yang berformat mp3 banyak orang yang mengupload video clip lagu tersebut di youtube. kita bisa download lagu tersebut di yotube kemudian menconvert nya ke file mp3 tanpa mengurangi kualitas dari lagu tersebut.

Berikut langkah - langkah yang bisa dilakukan :
  1. Cari judul lagu yang kita inginkan di youtube
  2. Download video clip lagu yang dicari di youtube dengan IDM atau bisa dengan mengunjungi alamat web http://en.savefrom.net  kemudian pasti link url video clip yang dari youtube
  3. Convert video tersebut dengan menggunakan aplikasi Converter
Aplikasi converter yang saya gunakan adalah format factory. Download Aplikasi Format Factory

Langkah untuk mengconvert :
  1. Buka Aplikasi Format Factory kemudian pilih keluaran yang diinginkan dalam hal ini kita memilih keluaran All to Mp3 

 2. Pilih file video yang akan di convert

3. Setelah folder masuk di process convert biarkan proses sampai selesai dan klik ff outuput / keluaran untuk melihat file yang sudah di convert 
 


Convert Selesai. Mp3 siap didengar.
kelemahan dari trik ini adalah kita membutuhkan kuota internet yang lebih banyak untuk mendowload video clip yang ada di youtube.





No comments:

Post a Comment