Tuesday, 16 September 2014

Komputer Tidak Bisa Hidup Setelah Install Deep Freez

Deep Freez adalah aplikasi untuk mengembalikan sistem komputer  ke keadaan awal. Manfaatnya adalah komputer akan aman dari virus dan aplikasi - aplikasi yang merugikan komputer. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini terutama untuk komputer yang disediakan atau disewakan untuk umum seperti warnet atau juga komputer yang dipakai di sekolah - sekolah untuk belajar siswanya dan juga orang pribadi yang menginginkan komputernya tetap aman.

Selain Keuntungan tentu ada kerugiannya juga, bagaimana tidak ketika diinstall deepfreez dan memakai mode deepfreeze maka semua aplikasi yang diinstall akan hilang saat komputer mati. Hal seperti ini bagi orang yang selalu menginstall aplikasi baru akan merepotkan karena harus unistall deepfreeze dulu sebelum menginstall aplikasi dan harus merestat komputer.



Selain manfaat dan kerugian diatas Deepfreeze juga terkadang membuat OS komputer kita menjadi corupt sehingga pada saat Deepfreeze selesai dan  di install komputer direstart, tiba- tiba komputer tidak menyala. Kasus yang saya alami adalah komputer terus merestart dengan sendirinya ketika akan masuk windows.

Saya kaget dan kebingungan namun setelah saya mencari informasi diinternet akhinrya saya menemukan cara untuk mengatasinya. Berikut langkah - langkah yang bisa dilakukan

  1. Repair OS komputer 
  2. Install Ulang OS 
Cara nya adalah dengan membooting kembali CD OS yang sama dengan OS yang terinstall pada komputer. Atau bisa juga dengan menggunakan flasdisk yang siap unutk install OS dalam hal ini Windows.

Ketika masuk Windows dan ada perintah Install atau Repair maka pilih menu Repair.
Biarkan sistem repairing sampai merestart, jika repairing berhasil maka komputer anda akan kembali menyala seperti sedia kala.

Berikut cara merepair PC / komputer dengan OS Windows

1. Booting CD atau Flasdisk sehingga muncul gambar seperti dibawah dan klik menu REPAIR



2. Klik Next


3. Pilih Startu Repair


4. Biarkan Repairing sampai selesai



5. Klik Finish dan komputer akan merestart otomatis


Jika Proses Repairing seudah selesai namun OS tetap tidak bisa Coba Install ulang OS. Atau bawa ke Teknisi karena kemungkinan jika kedua cara ini tidak berhasil maka bisa jadi ada kerusakan pada Hardware

Semoga bermanfaat >> :)

No comments:

Post a Comment